Sabtu, 18 Juni 2011

tahu campur


Tahu campur adalah salah satu kuliner khas indonesia yang ntah asalnya dari daerah mana, kenapa bisa begitu karena kuliner ini ada di mana-mana dan kata orang setempatnya makanan ini adalah khas dari daerah mereka. ada beberapa daerah yang menjadikan tahu campur sebagai kuliner khas mereka diantaranya adalah lamongan, surabaya dan blora.

Pada intinya tahu campur sendiri terdiri dari sop daging sapi kenyal, tahu goreng, perkedel singkong, taoge segar, selada air segar, mie kuning dan kerupuk udang. Semua ini kemudian dicampurkan ke bumbu petis, bawang goreng dan sambal. tetapi perlu di ingat bahwa tiap daerah memiliki resep dan ciri khas rasa yang berbeda jd tahu campur yang ada di lamongan belum tentu sama rasanya dengan yang ada di blora, yang jelas semuanya pasti ajib dan mak nyus.

jika kita sedang berada di lamongan akan dengan sangat mudah menemukan kuliner yang satu ini, biasanya di jajakan oleh para pedagang kaki lima walaupun yang warun "besar" juga ada.untuk masalah harga makanan yang satu ini juga bisa dibilang bersahabat kok, jadi ga perlu khawatir kantong jadi kosong.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template