Jumat, 17 Juni 2011

lentog


kudus selama ini lebih di kenal dangan kota kretek, itu mungkin karena di kudus memang banyak pabrik rokok.jadi ketika ada yang nanya trus yang khas dari kudus selain rokok apa dong...... Setelah di cari-cari ternyata ada sebuah kuliner yang sangat khas dari kudus dan susah mencarinya di luar kudus, makanan itu dalah lentog. klik disini untuk melihat resep dan cara membuatnya.

Lentog adalah kuliner khas Kudus jawa tengah yang merupakan campuran lontong dan sayur lodeh dan biasanya sebagai pelengkap di tambah dengan sate telur puyuh dengan rasa khas kudus. Lentog banyak dijual oleh pedagang kaki lima di Kudus. Biasanya Lentog dijual pada pagi hari sampai siang. Pedagang Lentog di Kudus banyak terdapat di Tanjung Karang tepatnya di sebelah utara simpang lima Tanjung Karang.

konon katanya lentog sendiri memang barasal dari daerah tanjung dan dahulu di jual dengan cara berkeliling desa oleh para laki-laki.Dan karena sekarang lentog sudah menjadi kuliner khas dari kudus maka kita akan dengan mudah menemukan makanan ini di seputaran kudus dan tidak lagi di jual dengan cara berkeliling.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template