Kamis, 30 Juni 2011

hucap


Nama yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Kuningan ,tetapi mungkin bagi kita yang buka orang kuningan akan bingung apa itu hucap. Hucap adalah sebutan buat kuliner sejenis kupat tahu yang banyak terdapat di kuningan jawa barat. Selain mudah didapat, harganya pun relatif terjangkau yakni satu porsi Hucap dijual Rp5000.

Mengapa kuliner ini disebut Hucap????? sepintas memang sulit dibedakan antara Kupat Tahu dengan Hucap, Sebab baik bahan baku utama maupun bumbunya pun sama dengan Kupat Tahu yakni terdiri dari Kupat, Tahu dan bumbu kacang Tanah dan kecap. Hanya saja ada salah satu yang membedakan, yakni Hucap lebih dominan dengan bumbu kecapnya. Oleh sebab itu disebut Hucap, kependekan dari Tahu dan Kecap.

Jadi Jika anda berkunjung ke Kabupaten Kuningan, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk mencicipi makanan khas Kuningan ini. Bisa dijadikan makanan sarapan pagi atau alternatif menu makan siang. Tidak sulit mencari pedagang Hucap, di tiap sudut kota Kuningan tentu akan anda bisa temukan. Baik itu pedagang yang menggunakan roda maupun warung atau kios khusus Hucap.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template