Rabu, 29 Juni 2011

sinonggi


Kali ini kita kembali ke wilayah timur indonesia lagi dan berkunjung ke Sulawesi untuk mencoba kuliner khas dari kendari yang disebut dengan Sinonggi. Jika kita mungkin lebih mengenal sagu di jadikan bubur papeda seperti yang ada di papua atau ambon maka di kendari sagu di jadikan kuliner yang di sebut sinonggi.kuliner ini dimakan dengan air ikan yang dimasak palu mara. Kemudian campurannya adalah sayur yang ditumis, sambal dan ikan goreng.
Bagi kita yang bermasalah dengan kolestrol jangan khawatir, karena kuliner ini tidak mengandung kolesterol dan tidak memicu tingginya gula darah yang mengakibatkan diabetes, bahkan masakan ini sangat menyehatkan bagi tubuh kita. Apalagi untuk orang sedang sakit dan tak punya selera makan, masakan ini sangat menggugah selera dan akan membantu tubuh untuk mengeluarkan keringat dari dalam tubuh. makanan ini mudah di dapatkan dan harganya pun tak akan mahal serta pas untuk kantong siapa saja.
Sinonggi ini segaaaar banget, soalnya baru diracik sagu dan sayurannya saat kita memesannya, Jadi harap maklum kalau untuk bisa menyantap sinonggi dibutuhkan waktu tunggu sekitar 15-20 menit untuk disantap.Buat yang belum pernah makan sagu mungkin akan terasa aneh dengan rasa dan bentuknya Soalnya si sagu itu saat dimakan jangan digigit tapi langsung ditelan, soalnya kan kenyal-kenyal gitu kan dan memang seperti lem kertas tapi enak.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template