Jumat, 22 April 2011

soto lamongan


soto di indonesia sangat beragam dan salah satunya adalah soto lamongan.soto lamongan hampir bisa di temukan di seluruh indonesia mungkin jg sudah "go internasional",ini di karenakan terkenalnya dan lezatnya .

ada banyak sekali soto di indonesia dan tiap-tiap soto memiliki ciri khas masing-masing nah pada soto lamongan menambahkan koya sebagai pelengkapnya dan ini sekaligus menjadi ciri dan pembeda soto lamongan dengan soto lainnya.koya adalah campuran krupuk udang dan bawang yang di goreng kemudian di haluskan.klik disini untuk melihat resep dan cara membuat soto lamongan yang lezat ini.
di indonesia sangat banyak sekali jenis soto dan tiap soto seperti mewakili daerah masing-masing. konon soto berasal dari cina dan populer pertama kali di semarang dengan nama awal caudo dan lambat laun mejadi soto,orang pekalongan menyebutnya tauto sedang orang makasar menyebutnya coto.
soto seakan sudah menjadi makanan yang sudah sangat dekat dengan orang indonesia sebab di hampir semua daerah kita dengan mudah menemukannya.Dengan menyesuaikan olahan bumbu agar pas dengan lidah orang Indonesia, kemudian lahirlah kemudian Soto Lamongan, Soto Semarang, Soto Kudus, Soto Madura, Soto Bangkong, dan sebagainya.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template