Selasa, 14 Juni 2011

sego becek


Nasi becek, kalau orang Nganjuk menyebutnya sego becek, adalah hidangan yang mirip dengan kari/kare kambing. Isi dari sego becek nyaris serupa dengan soto babat, juga mirip dengan nasi gule, tetapi lebih encer.selain di nganjuk makanan ini juga di kenal di daerah tuban tetapi dengan resep yang jelas menyesuaikan dengan lidah orang tuban.

Secara keseluruhan sego becek rasanya cenderung mirip dengan mayoritas makanan sejenis yang berkembang di daerah Solo, Jawa Tengah dan juga jogja. Cenderung manis dan tidak asin, berbeda dengan umumnya hidangan utama ala Jawa Timuran yang cenderung asin.entah bagaimana dan asalnya ko bisa begitu.

Bagi mayoritas orang yang berasal dari Jawa Tengah atau arang yang lebih suka makanan manis, mungkin cocok dengan makanan ini, rasanya luar biasa nikmat. di daerah nganjuk dan sekitar biasanya makanan ini akan lebih nikmat ditambah dengan beberapa tusuk sate kambing muda alias cempe, wah nikmatnya. jadi ketika anda sedang berada di nganjuk atau sedang kebetulan lewat tidak ada ruginya untuk mencoba dan merasakan makanan nan lezat ini.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template