Selasa, 07 Juni 2011

sate klathak


Satu lagi makanan khas dari jogja yang tidak kalah enak dan nikmat dari gudeg dan oseng-oseng mercon,ia adalah sate klathak.nama yang sangat unik dan aneh, tetapi soal rasa anda tidak perlu khawatir karena makanan ini sangat lezat dan nikmat.makanan ini adalah makanan khas dari bantul tepatnya kecamatan pleret.

Sate klathak adalah sate kambing biasa seperti sate pada umumnya akan tetapi yang membedakan adalah jika pada sate madura atau yang lainnya menggunakan bumbu sambel kacang maka sate klathak hanya menggunakan kecap,irisan bawang merah,sedikit irisan kol dan tomat.dan yang lebih istimewa lg sate ini tidak menggunakan bambu sebagai tusakannya melainkan menggunakan besi jeruji sepeda, mantab kan........

Anda akan sangat mudah menemukan sate klathak di daerah jejeran wonokromo tepatnya �10km arah selatan kota jogjakarta atau dari terminal jogja ke selatan.di sana berjejer warung sate yang menawrkan sate klthak sebagi menu andalan. tetapi konon pencetus sate klathak sendiri berjualan di daerah pasar wonokromo dan baru buka ketika menjelang malam.
Harga satu porsi sate klathak adalah �9000 dan satu porsi sate klathak berisi 2 tusuk, jangan khawatir ko sdkt bgt.irisan daging pada sate ini tebilang besar-besar jd walaupun hanya 2 tusuk pasti anda puas.teman yang pas buat makanan ini adalah teh panas dan di sini mereka menggunakan gula batu sebagai pemanis tehnya.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template