Senin, 13 Juni 2011

lontong dekem


jika di surabaya ada lontong balap maka di pemalang jawa tengah ada lontong dekem.walaupun dari namanya sama-sama menggunakan kata "lontong" teapi sejatinya 2 makanan ini sangat berbeda.lontong dekem bahannya tidak beda jauh dengan opor plus sambal goreng yang dengan mudah bisa ditemui di berbagai daerah, bedanya adalah makanan ini memakai daging bebek dan dengan cara penyajian dari penjualnya yang unik, yaitu mangkok yang sudah berisi potongan lontong berulang kali disiram dengan kuah kemudian ditumpahkan lagi, disiram ditumpahkan selama beberapa kali. mungkin inilah asal mula kata dekem (rendam). klik disiniuntuk melihat tempat makan yang enak n asik di tiap daerah di indonesia.

Bila Anda tengah melintas di Pemalang dan ingin sejenak rehat, lontong dekem bisa menjadi alternatif santap malam. Disajikan hangat-panas, kuah lontong dekem ini akan memberi kehangatan karena ada rasa pedasnya yang berasal dari daun sereh. waktu yang tepat mencicipi lontong dekem adalah sore hingga malam karena selain bisa menghangatkan badan juga karena makanan ini banyak di jual pada waktu-waktu itu.

Anda bisa memilih lauk sebagai teman untuk menyantap sepiring lontong dekem. Bisa ayam, tahu, atau keduanya. Bila ingin lengkap, kerupuk menjadi pilihan yang baik untuk menggenapi kelezatan lontong dekem.yang tidak kalah penting adalah harga makanan ini sangat bersahabat jadi kita tidak akan terserang pusing setelah menyantapny,heeeee
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template