Minggu, 26 Juni 2011

pindang lampung


Provinsi lampung adalah provinsi yang mempunyai potensi wisata kuliner yang cukup besar,jika kemarin sudah ada seruit yang coba kami angkat maka sekarang giliran kuliner lain yang pastinya mak nyus dan tidak kalah dengan seruit.nama dari kuliner tersebut adalah pindang.mungkin di daerah lain ada juga kuliner ini tetapi jangan samakan pindang lampung dengan pindang di daerah lain karena pindang lampung sangat spesial.jd jika sedang berwisata ke lampung tidak afdol jika belum mencoba kuliner yang satu ini.

Pindang biasanya di suguhkan dalam mangkuk yang berukuran sedang dengan kuah hangat berwarna kuning, dan jangan salah pindang dari lampung ini mempunyai ciri khas yaitu punya rasa asam gurih yang mirip dengan Tom Yan dari Thailand dan aroma kuahnya yang lebih harum karena daun kemangi yang di campur di dalamnya. Dan ada beberapa pindang yang ditawarkan seperti Bawung Pindang Nanas, Cumi Pindang Kemangi dan Udang Pindang. Harganyapun berkisar antara Rp 10.000 s/d 12.500-perporsi dan anda langsung bisa menikmatinya.

Lampung yang penduduknya multicultural, menjadikan jarang rumah makan yang menyediakan kuliner khas lampung ini. Namun dari sedikit itu ada satu rumah makan favorit warga lampung yang masih menyediakan kuliner khas dari lampung. Anda bisa mencicipi makan khas lampung yang satu ini salah satunya di Rumah Kayu di Jl. Arif Rahman Hakim No. 45.


Pindang ini cukup di hidangkan untuk sekeluarga atau 8 orang. Peralatan yang di butuhkan dalam pengolahan masakan ini adalah baskom untuk mencuci ikan, sengkal (cobekan) untuk menggiling bumbu, pisau parutan kelapa, serta piring untuk menghidangkanya.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template