Senin, 20 Juni 2011

plecing kangkung


Lombok sekarang sudah seperti "bali" ke 2 bagi para wisatawan, karena memang tempat wisatanya yang bagus dan tidak kalah dengan bali, selain itu juga letaknya yang tidak jauh dari bali membuat orang mudah datang.jika ada dari kita yang ingin berwisaa kuliner maka ayam taliwang adalah kuliner yang wajib di coba. tetapi kurang mantab kalau makan ayam taliwang tanpa plecing kangkung.

Plecing kangkung adalah kuliner khas Indonesia yang berasal dari Lombok dan biasanya plecing kangkung di sajikan sebagai pendamping ayam taliwang. Plecing kangkung sendiri biasanya terdiri dari kangkung yang direbus dan disajikan dalam keadaan dingin dan segar dengan sambal tomat, yang dibuat dari Cabai rawit, garam, terasi dan tomat, dan kadangkala diberi tetesan jeruk limau. klik disini untuk melihat resepnya .plecing kangkung biasanya disajikan dengan tambahan sayuran seperti taoge, kacang panjang, kacang tanah goreng, ataupun urap.

Yang membuat istimewa dari kuliner khas ini adalah Kangkung yang digunakan, tidak seperti tanaman kangkung sayur yang misalnya lazim di Pulau Jawa, tetapi berupa kangkung air yang biasanya ditanam di sungai yang mengalir dengan metode tertentu, yang menghasilkan kangkung dengan batangan besar yang renyah.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template