Jumat, 01 Juli 2011

kupat glabet


Indonesia memang sangat kaya akan fariasi kuliner yang sangat beragam. kita dapat dengan mudah menemukan makanan yang menggunakan bahan dasar yang sama tetapi rasa yang berbeda tetapi tetap nikmat untuk di santap, contohnya adalah kuliner yang berbahan dasar kupat atau ketupat. jika di kuningan ada hucap, di tasikmalaya ada kupat tahu dan masih banyak lagi di daerah lain maka di tegal ada kupat glabet.

Glabed dalam bahasa Tegal berarti kental, jadi kenapa di sebut kupat glabet adalah karena ketupat yang di sajikan dengan kuah yang kental.klik disini untuk resep dan cara memasaknya. tegal sangat banyak jenis kuliner yang menggunakan ketupat sebagai bahan dasar tetapi karena kelezatannya, kupat glabet seperti mendapat tempat khusus bagi para pecinta kuliner sejati.

Perpaduan antara ketupat dengan sayur kuning plus potongan tempe kecil memang menjadi makanan yang memikat untuk dicoba karena warna kuningnya yang menawan serta kekentalan kuahnya. Pelengkap makanan ini adalah sate kerang (bukur) atau pun sate kikil yang dibumbu pedas. Penjual Kupat Glabed khas Randugunting ini biasa ditemui di alun-alun Tegal.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template