Rabu, 20 Juli 2011

kue rangi

Kita masih akan berjalan-jalan di seputaran kuliner khas jakarta, setelah sebelumnya kita sudah menghadirkan roti buaya dan kerak telor maka kini giliran kue rangi.Kue khas Betawi itu kini sudah jarang ditemui. Kue rangi atau biasa disebut sagu rangi terbuat dari tepung kanji dicampur dengan kelapa yang diparut kasar. Dahulu, orang memanggang kue rangi dengan memanfaatkan api yang berasal dari kayu bakar atau arang. Alhasil, kue tersebut menjadi lebih wangi. Jika ingin mencicipinya, Anda juga dapat membuatnya sendiri.

Bahan-bahannya adalah kelapa setengah tua, ampas kelapa, tepung sagu aren, garam, dan gula merah. Klik disini untuk melihat resep dan cara membuatnya.kue ini akan lebih mantab jika di makan saat masih hangat, karena kalu sudah digin akan sedikit lengket dan jadi kaya makan lem,heeeee.

Walaupun kuliner ini sudah sedikit susah kita temui, tetapi jika saat momen PRJ atau acara-acara ultah jakarta pasti kue khas ini akan selalu hadir. biasanya seporsi kue rangi di jual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp.2000. Sebenarnya masih ada penjual kue rangi yang biasanya berkeliling menjual kuliner ini tetapi jumlahnya tidak banyak, jadi hanya daerah-daerah tertentu saja.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template