Rabu, 13 Juli 2011

bandrek


Mungkin daerah bandung dahulu berhawa dingin (sekarang panas banget) sehingga terciptalah muniman ini.Bandrek, minuman tradisional khas priangan ini, bisa menimbulkan sensasi hangat bagi peminumnya karena pengaruh jahe bakar di dalamnya, jika sebelumnya sudah ada bajigur yang juga menimbulkan sensasi hangat.Sungguh nikmat diminum ketika hujan atau cuaca dingin.

mungkin jika di daerah jogja dan solo ada wedang ronde, maka di bandung ada bandrek. sama dengan wedang ronde yang mudah kita temukan di jogja dan solo, maka di bandung kita juga akan dengan mudah menemukan bandrek. sekarang bandrek dapat kita temukan dengan banyak variasi, ada yang menambahkan susu dan yang lebih hebat lagi sekarang bandrek di kemas dengan cantik dan kita jadi denan mudah membuat bandrek sendiri.

karena bahan yang digunakan untuk membuat bandrek ini adalah rempah-rempah dan terbebas dari bahan kimia berbahaya, maka selain lezat dan nikmat minuman ini juga bergizi, baik untuk kesehatan tentunya. untuk melihat resep dan cara membuat bandek klik disini, karena kalau bisa bikin sendiri kenapa harus beli kan.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template