Minggu, 17 Juli 2011

kerak telor


jakarta sebagai ibukota negara sudah pasti memiliki banyak kuliner yang khas, diantaranya adalah ketoprak dan kerak telor. karena ketoprak sudah kami bahas maka sekarang giliran kaerak telore. saat ini Penganan yang satu ini identik dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ). Sebab, kerak telor selalu dijumpai setiap kali PRJ digelar dan kita sudah sedikit susah menjumpainya Saat hari-hari biasa.yang unik dari kerak telor adalah walaupun baerasal dari jakarta, kini penjual kerak telor justru orang sunda.

Kerak telor memiliki rasa yang gurih. Rasa gurih itu datang dari bahan-bahan yang digunakan di dalamnya, yaitu beras ketan putih, telur ayam atau bebek, udang yang digoreng kering, bawang merah goreng, kelapa sangrai, cabai merah, kencur, jahe, merica, garam, dan gula pasir. Rasa gurih pada kerak telor bersumber dari campuran udang, bawang merah, kelapa sangrai, cabai merah, kencur, jahe, merica, dan gula pasir. Klik disini untuk resep dan cara membuat kerak telor.

cara membuat kerak telor ini juga terbilang unik, karena setelah setengah matang wajan yang berisi kerak telor di balik untuk supaya bagian atas kerak telor terkena api. biasanya penjual menggunakan pikulan dan sangat khas.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template