Senin, 04 Juli 2011

sauto


Mungkin dari segi nama kuliner yang satu ini mirp dengan soto pada umumnya ( soto lamongan, soto banjar dll. memang pada dasarnya makanan ini sama dengan soto bila dilihat dari isinya, ada ayam/babat dan tauge. tetapi ada yang membuat beda antara sauto dan soto yaitu terletak pada bumbu utamanya, Sauto memakai tauco (kedelai yang diragi) sebagai bumbu utamanya.

Bagi orang yang baru mencoba rasanya mungkin agak sedikit aneh, ada perpaduan antara manis dan sedikit asam yang dihasilkan dari tauco dan mungkin ini juga yang membedakan sauto dengan soto. Sebagai pelengkap diatas sajian Sauto biasa ditambah dengan potongan daun bawang dan taburan bawang goreng yang menggugah selera.

di daerah tegal ada banyak warung yang menjual kuliner "aneh" ini dan salah satu tempat yang sering di kujungi adalah di daerah Pasar Senggol (dekat masjid Agung Kota Tegal) dan Warung Sedap Malam di daerah Talang. namun bagi yang lagi lapar bgt kayaknya satu porsi kuarang cukup karena memnag biasanya porsi yang di sajikan "sedikit", tetapi kalau mau nambah ga apa-apa kok heeee.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template