Sabtu, 30 Juli 2011

ragit

Sebentar lagi atau sekarang kita sudah masuk pada bulan puasa, jadi saya akan coba menghadirkan kuliner khas darah yang hanya ada saat puasa. Kali ini kita akan ke indramayu dan mencoba ragit. "Ragit" merupakan makanan tradisional khas untuk berbuka puasa bagi warga Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, makanan tersebut hanya dijual pada saat bulan puasa. makanan khas 'Ragit" hanya dijual di Indramayu, jenis makanan ini seperti dadar telor yang telah diiris, lalu dituangkan kuah sayur santan udang ditambah mie kuning, kemudian ditambah sambal pedas.

"Ragit"cukup diminati oleh warga Indramayu, selain memiliki citra rasa khas pantura yaitu kuah udang santan, harga satu porsinya hanya Rp2.000, terjangkau oleh semua lapisan," katanya. rasa "Ragit" cocok dilidah masyarakat pantai utara Indramayu, sehingga makanan yang dijual setahun sekali laris manis. biasanya para penjual ragit di indramayu juga menambah menu dagangan seperti, bubur sumsum manis, kembang pacar
yang rasanya manis dan segar.

Makanan tradisional "Ragit" harganya cukup terjangkau hanya Rp2.000 perporsi, selain itu makanan tersebut banyak mengandung protein karena bahan sayur santan terbuat dari udang laut. Harga yang sama untuk kuliner khas daerah lain seperti kerak telor dan lain-lain. Untuk itu kita harus terus melestarikan kuliner yang murah dan enak ini.

Jadi mumpung sekarang kita masih di beri waktu ketemu sama bulan puasa, maka kalau pengen mencoba kuliner khas ini silahkan datang ke indramayu. Ajak saudara dan teman-teman semua karena lebih rame lebih asik. menikmati ragit di tepi pantai menjadikannya tambah mantab.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template