Rabu, 13 Juli 2011

tongseng kepala kabing muntilan


kuliner berbahan dasar kambing sangat mudah kita temukan di indonesia. mungkin yang paling terkenal adalah sate dan gulai. maka di daerah muntilan magelang kambing juga di jadikan kuliner yang kata pak bondan mak nyus, tetapi bukan daging biasa yang di jadikan bahan dasar makanan ini melainkan bagian kepala. dan itulah yang membedakan tongseng ini dengat tongseng yang umum kita jumpai, yang menggunakan daging yang masih menempel pada tulang.

tongseng kepala kambing adalah nama dari kuliner ajib ini. mungkin sekarang di daerah lain juga telah ada kuliner yang satu ini, tetapi bisa disebut muntilan adalah daerah pertama yang menjadikan kepala kambing sebagai tongseng.
cara membuat tongseng kepala kambing ini sebenarnya hampir sama saja dengan tongseng yang biasa kita temukan, tetapi karena bahan yang di gunakan tidak sembarang maka cara mengolahnya pun butuh keahlian tersendiri. di daerah muntilan ada sebuah warung tongseng kepala kambing yang sangat kondang dan rame dengan pembeli bahkan mereka rela antri berjam-jam hanya untuk menikmati tongseng ini. alamat lengkapnya kurang jelas tetapi yang pasti di daerah muntilan di tengah- tengah perkampungan.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template