Selasa, 19 Juli 2011

sarabba


kekayaan kuliner nusantara memang luar biasa,hampir setiap daerah memiliki aneka hidangan dan minuman khas yang segar menyehatkan. Masyarakat Luwu Utara, Sulawesi Selatan misalnya, mereka memunyai minuman khas Sarabba yang rasanya seperti perpaduan antara bandrek dan bajigur.

Minuman khas bugis makasar ini terbuat dari jahe, gula merah, dan santan sehingga memberikan aroma dan rasa tersendiri bagi penikmatnya. Apalagi jika diminum saat badan sedang flu,masuk angin, atau saat cuaca dingin. Rasanya segar sekali dan dapat menghangatkan tubuh.

Campuran gula merah dan santan membuat Sarabba menjadi lebih kental dan memberikan tampilan yang unik. Selain itu, rasa hangat dan pedasnya, tidak hanya timbul dari jahe tetapi juga dari merica yang menjadi bahan rahasianya. Minuman ini sangat laris terutama di musim penghujan dan sangat pas menjadi teman hidangan gorengan seperti pisang epek, singkong goreng dan sukun goreng. sekarang anda juga bisa membuat minuman khas makasar ini sendiri di rumah, karena sekarang ada sarabba yang di kemas dalam bentuk bubuk, jadi lebih praktis.

Kuliner khas ini sangat mudah ditemui di mana saja di pelosok kota Makassar. Mulai dari warung kaki lima hingga restoran berkelas juga menyuguhkan minuman ini. Yang tidak kalah penting adalah harga minuman ini juga cukup terjangkau, Cukup dengan Rp.5000 saja, maka anda sudah bisa menikmatinya.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template