Rabu, 23 Mei 2012

kuliner khas jawa timur

Indonesia memanglah sangat kaya akan keanekaragaman kulinernya, di setiap daerah di indonesia memiliki kuliner khas masing-masing dan kini saya akan coba hadirkan beberapa daftar kuliner yang ada di jawa timur. Provinsi yang berbatasan dengan jawa tengah di bagian barat ini adalah salah satu provinsi yang memiliki banyak sekali kuliner khas, hampir di tiap kabupaten / kota memiliki kuliner khas baik berupa makanan �berat�, minuman atau sekedar cemilan yang biasa jadi oleh-oleh khas.

Sama seperti yang sudah saya tampilkan pada postingan sebelumnya, daftar kuliner khas jawa timur berikut saya tampilkan berdasarkan kabupaten atau kota dan perlu di ingat bahwa yang saya tampilkan juga masih sebagian kecil dan masih akan terus saya tambah lagi.





Banyuwangi:
1. Rujak soto
2. kue bagiak
Bondowoso:
1. tapai

Bojonegoro:
1. ledre

blitar:

Gresik:
1. bongko kopyor

jember:
1. Suwar-suwir

Jombang:
1. Soto dok

Kediri:
1. Sego tumpang
2. Tahu taqwa
3. Getuk pisang

Lamongan:
1. Soto lamongan
2. Sego boranan
3. Tahu campur
4. wingko

Lumajang:
Magetan:
Malang:
1. Bakso malang
Madiun:
1. pecel
2. brem madiun

Madura:
1. sate

Mojokerto:

Nganjuk:
1. Sego becek

Ponorogo:
1. Dawet jabung

Pacitan:
1. tiwul

Tuban:
1. manyung

Tulungagung:
1. Ayam lodho

Trenggalek:
1. Sego geghog

Surabaya:
1. Rawon
2. Lontong balap
3. Rujak cingur
4. semanggi

Sidoarjo:
1. Bandeng asap


Seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa yang saya tampilkan ini baru sebagian saja, maka saya akan sangat berterimakasih kalau anda juga mau berbagi info kuliner khas jawa timur lainnya dengan saya disini. Semoga yang saya hadirkan ini bermanfaat dan makin menambah pengetahuan kita dan makin menambah rasa cinta kita pada indonesia. (resep masakan indonesia)
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template