Senin, 21 Mei 2012

resep terites

Bagi yang ingin mencoba terites dan jauh dari karo, disini saya hadirkan resep dan cara membuat terites. Cara membuat dan resep terites ini saya kumpulkan dari beberapa sumber dan asli dari karo sendiri, jadi silahkan coba dan semoga berhasil.

Karena saya ngeri saat membayagkannya dan sulit mendapatkan terites maka resep ini belum saya coba sebelumnya, untuk itu jika anda berhasil membuatnya jangan lupa beritahu saya ya......


Bahan:
  • 2 kg terites
  • � kg usus
  • Kelapa 2 butir
  • Daun jeruk purut 5 lembar
  • 3 batang serai
  • Cabe sesuai selera
  • 6 siung bawang putih
  • 6 siung bawang merah
  • 1 batang kunyit (agak besar)
  • 15 buah asam
  • Garam secukupnya

Cara membuat :
  1. tambahkan sedikit air pada bahan terites yang sudah tersedia,peras dan ambil airnya (buang ampasnya)
  2. saring air perasan sampai bersih lalu rebus dengan api sedang dan masukkan usus
  3. masukan daun jeruk,serai dan garam secukupnya,biarkan hingga mendidih dan buang buih yang timbul hingga benar-benar habis.
  4. Setelah usus dirasa matang masukan asam, kunyit yang telah halus,bawang merah, cabai dan terahir santan.
  5. Tunggu hingga matang dan setelah aroma sedap datang itu pertanda terites telah matang dan siap di santap. (resep masakan indonesia)
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template