Kamis, 17 Mei 2012

bakso malang

bakso malangMalang adalah salah satu kota tujuan wisata di jawa timur, dari yang mulai wisata alam sampai dengan wisata kuliner semua tersedia lengkap di malang. Dan Ngomonging wisata kuliner khas malang tentunya tidak terlepas dari yang namanya bakso malang. Kuliner khas malang yang satu ini sangat terkenal bukan hanya di malang saja, hampir di tiap daerah di indonesia kita akan dengan mudah menemukan pejual bakso malang.

bakso malang berbeda dengan bakso solo atau bakso yang saya jumpai di daerah banyuwangi dulu, biasanya bakso menambahkan pangsit dan juga menggunakan mie kuning sementara bakso solo tidak menambahkan pangsit sementara bakso yang saya temukan di banyuwangi tidak menggunakan keduanya, mie kuning di ganti dengan mie putih.

Secara garis besar bahan bumbu yang di gunakan untuk membuat bakso malang sama dengan bumbu untuk membuat bakso solo hanya saja kuah bakso malang lebih kental dan walaupun bumbunya sama rasanya di jamin berbeda, ini karena ada pepatah yang mengatakan �lain ladang lain belalang�. Jadi kalau anda ngaku penikmat bakso sepertinya kurang afdol kalau anda tidak mencicipi bakso malang. (resep masakan indonesia)
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template