Kamis, 03 Mei 2012

docang

docangDOCANG. Nama makanan yang satu ini mungkin tidak setenar nasi jamblang sebagai salah satu makanan khas Cirebon. Namun demikian, docang siap menjadi salah satu menu favorit Anda. Cirebon adalah salah satu daerah di provinsi jawa barat yang memiliki banyak sekali makanan khas, banyak yang sudah go publik sprti nasi jamblang di atas tetapi ada juga yang masih terkenal di kawasan cirebon saja tetapi siap untuk go publik juga salah satunya adalah docang yang akan coba saya hadirkan ini.

Mungkin docang belum bisa �sederaja�dengan nasi jamblang, namun demikian docang tetap memiliki penikmatnya sendiri, cocok di jadikan teman sarapan walaupun tidak di larang juga di jadikan menu makan siang atau makan malam.

docang adalah perpaduan antara daun singkong, toge, kelapa parut, kerupuk yang disiram kuah dage alias tempe gembos atau oncom dan juga lontong lontong yang di potong-potong , atau, meski tak lazim, bisa juga diganti nasi, maka jadilah menu docang nikmat.

DOCANG sendiri adalah salah satu makanan khas Cirebon yang memiliki rasa dominan gurih, ini di peroleh dari kuah oncom yang diolah sedemikian rupa. Docang sangat pas di nikmati saat masih hangat, rasa gurih akan sangat terasa dan kalau anda mau pedas tinggal tambahkan sambal yang tersedia. Dan kerupuk yang setengah terendam kuah oncom bahkan menyajikan sensasi tersendiri dalam keseluruhan makanan ini.

Jadi saat anda sedang berada di cirebon tidak ada salahnya anda mencoba makanan yang satu ini walaupun tampilan docang yang oleh beberapa orang di anggap kurang menarik. Tapi seperti yang sering tukul , jangan melihat buku dari sampulnya belaka. Tak ada salahnya mencoba sebelum memberikan penilaian. Siapa tahu, docang ternyata pas dengan selera lidah anda. (resep masakan indonesia)
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template