Senin, 21 Mei 2012

soto sadang

soto sadangIndonesia memang negara yang sangat kaya akan keanekaragaman kuliner. Tiap daerah punya kuliner khas masing-masing dan bahkan satu jenis kuliner akan jadi berbeda jika berada di daerah lainnya, salah satu kuliner khas yang banyak terdapat di indonesia adalah soto dan tiap daerah di indonesia memilki soto yang berbeda baik dari segi nama maupun rasanya. Di lamongan ada soto lamongan, di kudus ada soto kudus dan masih banyak farian soto yang lain dan kini saya akan hadirkan soto khas purwakarta jawa barat yaitu soto sadang.

Soto sadang adalah jenis soto yang berkuah kental yang di hasilkan dari santan, tetapi biasanya sekarang sudah ada beberapa warung yang menyajikan soto sadang dengan kuah terpisah dan juga bening, jadi buat anda yang takut santan bisa tetap menikmati soto dadang dan silahkan klik disini untuk melihat resep dan cara membuatnya.

Dari tampilannya, soto sadang sudah menjanjikan rasa yang gurih. Ditambah lagi dengan taburan daun bawang dan kerupuk emping, salah satu jenis soto khas Indonesia ini cukup menggugah selera dan jika anda suka pedas bisa ditambah dengan sambal.

Soto sadang sendiri biasanya disajikan dengan beberapa cara, Ada yang berupa soto babat atau iso, soto kaki atau kikil, soto daging, soto ayam, dan soto campur. Kendati begitu semuanya tetap bisa disajikan baik dalam bentuk santan atau bening.

Buat orang yang sering bepergian jakarta bandung atau yang biasa mudik jdari jakarta dengan tujuan wilayah timur dengan menggunakan jalur darat pasti akan dengan sangat mudah menemukan warung yang menjual soto sadang ketika memasuki daerah purwakarta, hampir di sepanjang jalan yang biasa di lalui mudik banyak sekali warung soto sdang baik yang besar atau yang hanya kaki lima.

Karena sebentar lagi musim mudik tiba rasanya ketika sedang berada di purwakarta anda harus mencoba soto yang satu ini dan temukan satu lagi alasan kenapa kita harus bangga jadi orang indonesia. (resep masakan indonesia)
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template