Sabtu, 26 Mei 2012

resep bubur gunting

Buat anda yang ingin membuat bubur gunting disini saya hadirkan resep dan cara mudah membuat bubur gunting yang merupakan kuliner khas kota banjar khas kalimantan selatan. Resep yang saya hadirkan ini merupakan resep yang di ambil dari beberapa sumber dan telah saya sesuaikan dengan selera lidah saya.

Semoga resep ini bermanfaat dan semakin menambah pengetahuan kita tentang kekayaan kuliner indonesia. Jika anda sudah mencobanya jangan lupa saya di ajak nyoba ya....


Bahan :
  • � kg tepung ketan
  • Sedikit air kapur sirih
  • 100 ml air daun suji ( 20 daun suji dan 5 daun pandan) hangatkan
  • Sedikit garam
  • � liter santan dari � kelapa
  • 2 gula merah ukuran kucil, disisir
  • � sdt garam

Cara membuat :
  1. Aduk rata tepung ketan, garam, air kapur sirih, air daun suji sampai kalis. Bentuk bulat memanjang lalu gunting serong.
  2. Rebus santan, garam dan gula merah sambil diaduk sampai mendidih.
  3. Masukan adonan yang sudah digunting-gunting. Rebus sampai matang sambil diaduk perlahan.
  4. bubur gunting siap di nikmati dan nikmati saat masih hangat.
untuk 4-5 porsi. (resep masakan indonesia)
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template