Sabtu, 26 Mei 2012

bubur gunting

bubur guntingSetelah lama saya tidak menghadirkan kuliner indonesia yang menyegarkan (minuman) kali ini saya akan coba menampilkan minuman khas yang ada di indonesia dan kini saya akan hadirkan minuman khas dari kota banjar kalimantan selatan yang bernama bubur gunting. Mungkin buat orang luar banjar ketika di tanya kuliner khas banjar yang terpikir pertama adalah soto banjar, padahal ada kuliner khas banjar yang lain yaitu bubur gunting.

Ketika pertama mendengar mungkin agak sedikit bingung, gunting ko di bubur. Walaupun namanya bubur bubur gunting yang satu ini berbahan dasar ketan. Di namakan bubur gunting mungkin karena adonan yang di bentuk akan di potong-potong menggunakan gunting dan juga bentuknya yang katanya mirip gunting. Sedang untuk rasanya bubur gunting ini mirip dengan bubur sumsum yang biasa ada di jawa dan banyak di temukan di pasar tradisional.

Seperti jenis bubur yang lain,bubur gunting ini sangat cocok di nikmati buat orang yang sedang kurang sehat dan kurang nafsu makan. bubur gunting ini di daerah asalnya biasa di nikmati saat hangat dan akan dengan sangat mudah di temuai saat bulan ramadhan. Bubur gunting cocok buat berbuka , selain menyegarkan bubur gunting juga mengenyangkan.

Cara membuat bubur gunting ini sangatlah nudah, bahan yang di gunakan juga terbilang sangat sederhana dan mudah di temukan, cara membuatnya hampir mirip dengan cara membuat bubur sumsum dan untuk lebih lengkapnya silahkan lihat disini.

Jika kita sedang berada di kota banjar kalteng rasanya selain menikmati soto banjar anda juga harus menikmati bubur gunting dan rasakan kenikmatan salah satu kekayaan kuliner inidonesia. (resep masakan indonesia)
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template