Senin, 14 Mei 2012

bingkang

bingkangSetelah lama tidak menampilkan jajanan khas dari daerah-daerah di indonesia kini saya akan coba lagi menghadirkannya, dan kali ini saya akan coba menghadirkan jajanan khas aceh yang bernama bingkang atau adee( di baca dengan dialek aceh ya..). bingkang sendiri adalah jajanan khas yang berasal dari daerah pidie salah satu kabupaten yang ada di aceh.

Bingkang sendiri adalah jenis jajanan yang menurut saya cocok sekali di nikmati sebagai camilan atau teman kita minum kopi aceh yang sangat terkenal itu. berbeda dengan kue timphan yang biasanya di buat saat lebaran saja, maka bingkang adalah salah satu jajanan khas aceh yang bisa kita jumpai di momen apa saja, jadi saat sedang berada di aceh jangan lupa membeli bingkang yang juga cocok untuk oleh-oleh ini.

Bahan dasar untuk membuat bingkang adalah telur bebek, santan dan beberapa bahan lainnya. Membuat bingkang terbilang mudah karena bahan yang di butuhkan sangat sederhana dan mudah kita temukan. Untuk melihat resep dan cara membuatnya silahkan klik disini.

Semoga sedikit uraian saya di atas bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang kekayaan kuliner indonesia. Mohon maaf jika ada salah salah kata dan jangan malu untuk berbagi info kuliner khas daerah di indonesia dengan saya disini.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template