Selasa, 10 April 2012

coto makasar

coto makasarKalau kita ngomongin akuliner makasar tidak afdol jikalau tidak menyebut coto makasar sebagai salah satu kuliner makasar yang paling populer selain sop konro dan pisang epek tentunya. coto makasar telah menjadi kuliner nusantara yang banyak diminati bukan saja oleh masyarakat makasar tetapi hampir seluruh masyarakat Indonesia.

Sajian berkuah ini memiliki rasa yang unik dan pantas di coba. Berbeda da dengan soto pada umumnya yang menggunakan santan atau kunyit untuk campuran bumbunya kuahnya, coto makasar menggunakan kacang tanah sebagai bumbu dasar kuahnya. Kacang tanah yang digunakan adalah kacang tanah yang telah digoreng terlebih dahulu kemudian di blender. Ditambah lagi kaldu ayam dan isi coto yang terdiri dari jeroan sapi atau kerbau dan bumbu rempah, kemudian disantap dengan ketupat atau masyarakat makasar biasa menggunakan buras.

Indonesia memang memiliki banyak sekali farian soto, hampir tiap daerah di indonesia memiliki cir khas masing dan tentunya nama yang berbeda-beda. Kita pastinya telah mengenal soto lamongan yang sangat tersohor hampir di seluruh indonesia, di jombang ada soto dok yang juga sangat enak, di kalsel kita mengenal ada soto banjar yang lezat, di purbalingga ada soto kriyik yang unik dan tentunya ada coto makasar yang ajib dan disini saya juga tampilkan resepnya.

Ketika anda sedang berlibur atau apapun itu rasanya anda harus menyempatkan merasakan keanekaragama kuliner indonesia yang tentunya lezat dan hanya ada di indonesia. Disini saya tampilkan daftar kuliner yang ada di indonesia lengkap. Semoga dapat membantu anda dalam berwisata kuliner.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template