Minggu, 15 April 2012

resep sate blengong

sebelumnya saya sudah menampilkan sedikit uraian tentang sate blengong yang unik dan nikmat, kini giliran saya hadirkan resep sate blengong resep ini saya ambil dari beberapa sumber dan telah saya sesuaikan dengan selera saya sendiri, jadi bila anda ingin merubahnya sesuai dengan selera anda juga silahkan..... yang penting pas di lidah kita masing-masing.

Bahan utama sate blengong ini tentunya adala blengong, tetapi jika tidak ada bisa di ganti dengan bebek, walaupun akan ada sedikit perubahan rasa tetapi tidak akan signifikan...

Bahan :
  • 1 ekor blengong ukuran sedang,potong-potong dan tusuk seperti sate
  • 50 gr kacang tanah, disangrai dan haluskan
  • 400 ml air
  • 500 ml santan
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • sedikit minyak goreng untuk menumis

Bumbu halus :
  • 8 buah cabai merah
  • 5 buah cabai rawit
  • 12 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 cm kunyit, dibakar
  • 2 cm jahe
  • 1/2 sdt ketumbar
Cara Membuat :

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan kacang tanah, aduk rata
  2. Masukkan blengong, Aduk sampai berubah warna
  3. Masukkan air, garam dan gula. Masak sampai meresap dan air hampir kering.
  4. Tambahkan santan. Masak lagi sampai meresap
  5. sate blengong siap di santap...
Untuk 6 porsi
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template