Selasa, 24 April 2012

teh susu telur

Setelah saya sudah sering menampilkan makana khas dari sumatra utara khususnya medan, seperti bika ambon kini giliran saya coba tampilkan minuman khas dari medan. Nama minuman ini adalah TST kependekan dari teh susu telur. TST adalah jenis minuman yang sangat familiar di kota Medan bahkan sangat mudah ditemukan karena di setiap sudut kota ini banyak menyediakan nya, bahkan ada istilah �belum ke medan kalau belum nyobain TST�.
Sesuai dengan namanya bahan yang di gunakan untuk membuat TST adalah teh, susu dan telur yang diracik hingga kemudian menjadi segelas minuman nikmat dan konon katanya mampu menambah tenaga atau membantu memulihkan tenaga yang drop karena aktifitas. Jadi bisa di bilang minuman ini adalah jamu yang enak dan tidak pahit.
Untuk Jenis telur yang digunakan dalam pembuatan TST sebenarnya adalah telur bebek tapi ada juga yang memakai telur ayam kampung dan karena telur inilah TST diyakini mampu menambah tenaga. Disini telur yang di gunakan hanyalah kuningnya saja kerena untuk mengurangi bau amis tetapi kalau anda biasa minum jamu telur dengan putihnya di campur juga silahkan.
Jadi saat anda ke medan tidak ada salahnya menikmati minuman khas yang satu ini, tentunya setelah membeli bika ambon untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Tetapi jika anda ingin membuat TST sendiri di rumah saya hadirkan resep dan cara membuatnya disini. Untuk membuat TST sangatlah mudah jadi jangan ragu dan takut (kaya mau uji nyali aja takut heeeeeee). (resep)
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template