Kamis, 19 April 2012

kohu-kohu

masakan khas malukuDuniakuliner.info Di kawasan timur indonesia, beras atau nasi bukanlah bahan makanan pokok satu-satunya, Tidak terkecuali dengan di maluku.ini bisa terlihat dengan di warung-warung , mayoritas yang terhidang adalah berbagai jenis karbohidrat selain nasi, yaitu singkong, ubi jalar, keladi ,pisang dan semuanya direbus. Tentunya yang paling populer adalah papeda atao olahan dari sagu. Untuk itu kali ini saya akan coba menampilkan masakan berbahan dasar singkong dan masakan ini khas dari maluku, Nama masakan ini adalah kohu-kohu.

kohu-kohu ini sebenarnya seperti lauk dan tidak harus memakai singkong untuk menyantapnya, tetapi memang akan sangat nikmat jika menggunakan singkong sebagai teman menyantap kohu-kohu ini. Kohu-kohu sendiri terdiri dari ikan teri atau oarang maluku menyebutnya puri yang di masak dengan parutan kelapa dan beberapa bumbu, masaknya pun dengan di bakar di atas bara.

Saat anda sedang berada di maluku rasanya akan sangat rugi jika tidak menikmati masakan yang termasuk unik ini. Teteapi jika anda mau membuatnya sendiri di rumah saya sediakan resepnya disini. Selain kohu-kohu yang harus anda coba, saat di maluku anda juga kudu coba ikan asar yang akan dengan sangat mudah kita jumpai.

Indonesia memiliki banyak sekali masakan-masakan yang lezat, kita mungkin membutuhkan waktu yang lama kalau kita mau menikmatinya satu demi satu. Untuk itu disini saya coba menghadirkan daftar masakan asli indonesia dan salah satunya adalah masakan khas maluku bernama kohu-kohu.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template