Rabu, 03 Agustus 2011

es palu butung

Saat bulan ramadan seperti sekarang ini, jenis kuliner yang paling banyak di cari adalah makanan atau minuman yang membuat tenggorokan kita segar. setelah seharian berpuasa maka minum es adalah salah satu pilihan yang paling tepat. Untuk itu mari kita ke makasar dan mencicipi es palu butung. Makasar memang memiliki banyak sekali fariasi kuliner, tentu kita mengenal es pisang ijo, coto makasar, sup konro dan pisang epek.

Sama dengan es pisang ijo, es palu butung juga berbahan dasar pisang. hanya saja pada es palu butung pisang tidak di bungkus dengan tepung berwarna hijau, melainkan di potong-potong biasa seperti pada kolak.

Di makasar dan sekitarnya, es palu butung ini sangat mudah kita temui apalagi saat seperti sekarang ini. Es palu butung adalah menu berbuka favorit warga makasar, selain segar es palu butung ini juga mengenyangkan. jadi 2 in 1 gt deh, heeee

Bagi yang ingin membuat sendiri di rumah, es palu butung ini sangat mudah di buat. kita hanya perlu meyiapkan pisang, tepung beras. untuk lebih lengkapnya silahkan klik disini dan temukan resep dan cara membuatnya.

Bagi kita warga di luar makasar tidak perlu khawatir tidak bisa menikmati kuliner segar ini, karena sekarang sudah banyak warung yang menjualnya, terutama warung yang menjual coto makasar. jadi anda bisa memesan coto makasar dan es palu butung sekalian agar serasa sedang di makasar.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template