Senin, 01 Agustus 2011

kolak

Bulan ramadan telah tiba dan kita akan dengan mudah sekali menemukan kuliner atau makanan yang sangat khas dengan bulan ramadan. Di tiap daerah mempunyai kuliner khas yang identik dengan puasa, salah satu yang paling populer adalah kolak. Kolak atau kolek merupakan penyegar ringan yang bisa berupa rebusan buah pisang, umbi ubi jalar, salut biji nangka, atau umbi singkong yang diberi cairan manis dan gurih yang terbuat dari gula kelapa atau gula jawa dan santan dan diberi daun pandan wangi sebagai pewangi. Sebagai tambahan dapat pula diberi serta kolang-kaling.

Kolak sangat populer dan dikenal di seluruh penjuru Indonesia. Karena pembuatannya mudah sekali. Jika kita tidak mau membuatnya sendiri maka saat bulan ini kita bisa membelinya di pasar kaget ramadan yang banyak di daerah kita.

Kolak adalah kuliner yang sangat khas tetapi entah dari mana asalnya, karena hampir di tiap daerah kita dapat menemukan makanan ini. Di tiap daerah memiliki kolak yang berbeda-beda, jika yang paling populer adalah kolak pisang dan juga kolak ubi, maka ada juga kolak yang menggunakan duren sebagai salah satu bahannya.

Jadi karena sekarang pas bulan puasa, maka sepertinya buka kita teaa kurang lengkap tanpa kolak, untuk itu silahkan anda membeli atau membuatnya sendiri di rumah. Temukan resep dan cara membuat kolak yang lezat disini.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template