Rabu, 03 Agustus 2011

pasar ramadan

Puasa telah tiba, dan bagi para pecinta wisata kuliner, bulan ramadan adalah bulan yang pas untuk mencicipi berbagai macam kuliner khas yang pastinya sangat lezat dan menggugah selera. Saa bulan puasa seperti sekarang ini kita akan dengan mudah menemukan para penjual ta�jil atau makanan utuk buka puasa. Di tiap daerah di indonesia ini terdapat banyak sekali pasar tiban atau pasar dadakan yang hanya ada saat ramadan dan buka hanya saat menjelang waktu berbuka.

Dari yang banyak tersebut, ada beberapa tempat yang sangat populer di wilayah tersebut bahkan secara nasional. Seperti di jakarta ada pasar benhil ,di daerah pasar bendungan hilir. Pasar ramadan ini ada sejak tahun 90-an dan hingga kini semakin ramai oleh pembeli.

Jika di jogja pasar ramadan yang sangat populer adalah pasar ramadan kauman, di sebuah gang kecil di daerah kauman, sebelah barat keraton jogja. Sama dengan di pasar benhil , pasar ramadan kauman sangat ramai oleh pengunjung. Mereka rela berdesakan untuk bisa menimati aneka kuliner yang sangat menggugah selera.
Bahkan di denpasar bali yang mayoritas penduduknya beragama hindu, kita bisa menemukan pasar ramadan, Tepatnya di daerah kampung jawa. Disini setiap sore pasti akan ramai sekali oleh para calon pembeli. Di tiap daerah kita akan dengan mudah menemukan pasar ramadan dan silahkan anda berbelanja sepuasnya.

Jika di tiga daerah di atas pasar ramadan hanya di kelola secara bergotong royong atau tidak melibatkan pemerintah daerah setempat secara langsung, maka lain halnya dengan yang ada di medan. Pasar ramadan di medan di beri nama ramadan fair. Untuk tahun 2011 ini terdapat di dua tempat, yaitu di taman sri deli dan ada di lapangan sepakbola mabar.

Di ramadan fair ini sangat rame dan sangat meriah karena tidak hanya ta�jil dan aneka kebutuhan berbuka saja, tetapi pemkot medan juga menyajikan berbagai hiburan dan terkadang sampai ada artis ibu kota yang sengaja di hadirkan. Jadi bagi warga medan dan sekitarnya harus kesini.

Tentunya masih banyak sekali pasar ramadan yang lain di daerah teman-teman semua, untuk itu silahkan beri info dan rekomendasikan pasar ramadan di daerah teman-teman semua dengan kami disini. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template