Minggu, 21 Agustus 2011

kerang masak semboko

Indonesia yang merupakan negara dengan luas lautnya lebih dari daratannya membuat banyak sekali kuliner khas daerah di indonesia yang berbahan dasar seafood, begitu juga dengan NTT. Provinsi yang berbatasan langsung dengan timor leste di bagian timurnya dan NTB di bagian baratnya ini ternyata memiliki kuliner yang lezat yang masih jarang di angkat dan pastinya masih sangat jarang orang yang mengenalnya. Untuk itu kami akan sedikit mengupas salah satu kuliner khas NTT yang bernama kerang masak semboko.


Jika di NTB kita mengenal ayam taliwang yang berbahan dasar ayam, maka kerang masak semboko ini berbahan dasar kerang (sama seperti namanya). kerang yang di gunakan untuk kuliner lezat ini bukan sembarang kerang dan tidak bisa sembarang kerang, hanya kerang hijau yang bisa dan enak di gunakan untuk kerang masak semboko.

Sama seperti kuliner lain yang berbahan dasar seafood, kerang masak semboko juga sangat lezat dan menjadi makanan yang wajib anda coba saat sedang berada di NTT. Tetapi bagi anda yng tidak dan belum sempat ke NTT maka tidak usah khawatir karea anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

untuk membuat kuliner khas NTT ini terbilang mudah dan simpel. bahan yang harus di siapkan adalah kerang hijau, bumbu dapur standar. untuk lebih lengkapnya silahkan klik disini. jadi sekarang anda bisa membuat kuliner lezat ini dan anda tidak harus ke NTT untuk bisa menimatinya.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template