Rabu, 20 Juni 2012

rujak mbak tik

rujakPada postingan saya kali ini saya masih akan coba hadirkan sedikit cerita dari perjalanan saya kemaren. jika biasanya ketika sedang berada di banyuwangi saya tidak pernah ninggalin bakso, maka untuk kali ini saya sedikit melupakan makanan berkuah tersebut dan untuk penggantinya secara tidak sengaja saya menemukan makanan lain yang bernama rujak atau orang jogja menyebutnya lotek.

Saat sedang berada di daerah tegalpare saya minta di tunjukin tempat cari makan yang enak dan oleh seorang sepupu, saya di bawa ke sebuah warung kecil yang ternyata menjual rujak (warga sekitar menyebutnya warung rujak mbak tik). Kata sepupu saya rujak disini enak banget dan bikin kita ketagihan jadi itu alasan dia ngajak saya ke warung itu, sebagai �tamu� saya nurut aja apa kata dia. Saat kita beli kita pasti akan di tanya minta yang pedas atau tidak, karena saya pecinta makanan pedas saya minta rujak yang pedas dan yang lainnya minta yang sedang saja ( saya pesan 3 porsi dan untuk di bungkus).

setelah rujak sudah jadi dan telah sampai rumah saya adalah orang pertama yang mencobanya dan ternyata memang luar biasa enak (sampai saya lupa memotretnya) dan kalau pak bondan yang makan pasti beliau akan bilang mak nyus..... sangat pas dan sesuai dengan selera, perpaduan antara berbagai macam sayuran dan lontong yang di taburi bumbu sambel kacang sangat nikmat dan benar-benar bikin saya ketagihan.

Secara rasa dan tampilan rujak mbak tik sangat berbeda dengan rujak yang pernah saya makan waktu di jogja, rujak mbak tik menurut saya lebih mirip dengan rujak cingur. Jika rujak yang saya nikmati waktu di jogja cenderung ada rasa manis dan bumbu sambel kacangnya sedikit encer tidak begitu halnya dengan rujak mbak tik, bumbu sambel kacangnya sangat kental dan rasa yang dominan adalah padas tetapi juga gurih, pokoknya enak banget dan susah untuk di ungkapkan heee.....

Jadi jika anda sedang berada di banyuwangi rasanya anda tidak akan kecewa kalau nyobain rujak mbak tik ini. Rujak mbak tik ini berada di desa tegalpare kecamatan muncar, jadi selain bisa menikmati rujak yang nikmat anda juga bisa menikmati wisata alam G land yang terletak tidak jauh dari sana. (resep masakan)
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template