Sabtu, 09 Juni 2012

tempat makan di mojokerto

Ramadan dan lebaran makin dekat, makin ramai saja pasar-pasar dengan orang yang belanja untuk persiapan lebara. Tetapi jika lebaran tiba rasanya ada satu fenomena unik di indonesia yang pasti menarik untuk di bahas yaitu mudik. Karena mudik ini seperti sebuah kewajiban buat yang sedang kerja di kota atau juga yang sedang sekolah, maka disini saya akan coba hadirkan salah satu tulisan atau artikel yang bisa membantu anda saat anda sedang di perjalanan yaitu peta kuliner. Disini saya akan hadirkan tempat makan di mojokerto terdiri dari beberapajenis kuliner yang bisa anda kunjungi.

Saya hadirkan tempat makan di mojokerto ini adalah karena mojokerto adalah salahsatu daerah yang saya lewati saat mudik dan selain itu ini juga bisa di bilang lanjutan dari artikel yang sebelumnya. Jika sebelumnya saya hadirkan tempat makan yang ada di pasuruan maka kita akan sedikit ke barat dan kita mampir ke kota majapahit.

Sama seperti ya sudah-sudah, daftar warung atau tempat makan yang saya hadirkan ini saya ambil dari beberapa sumber dan ada juga yang telah saya coba sendiri. Tetapi jika anda punya tempat favorit lainya anda boleh berbagi dengan saya dengan cara silahkan coment di tempat yang telah saya sediakan.

  • Bebek Cak Yono
Letaknya di jln raya ijen,tepatnya di sebelah sebuah madrasah aliyah al azhar. disini menyediakan olahan bebek goreng /bakar,ayam,lele dll. Bumbu dari masakan disini aneh (menurut saya)tapi enak dan mak nyus.
  • Bebek Stasiun
Letaknya di sekitar stasiun mojokerto, sama seperti di atas disini juga menyediakan bebek, ayam, lele dll. Terbilang murah dengan rasa yang top markotop. Hanya saja disini hanya buka pada malam hari.
  • tahu campur (sory lupa namanya)
letaknya di pertgaan jembatan gajah mada tepatnya dekat dengan pabrik ajinomoto. Walaupun bentuk warung ini sederhana tahu campur disini terbilang istimewa. Buka hanya pada malam hari.
  • Tahu Campur Mojoagung (lupa namanya)
Letaknya di Jl Raya Mojoagung-Jombang tidak jauh dari terminal bis mojoagung, pada saat mudik warung ini ramai sekali dan saya adalah salah satu yang mampir disini kalau mudik. Tahu campur disini di masak dengan menggunakan arang, jadi aroma yang di hasilkan akan khas.
  • Soto Pak Djarkawi
Letaknya di Jalan Mojopahit kota mojokerto, tepatny di depan RS Rekso Waluyo. Kata temen saya disini adalah tempat dimana kita bisa menemukan soto paling enak di mojokerto. Sangat rame dan kalau kita ga cepat bisa jadi kita tidak kebagian.
  • Soto Ayam Khoiri
Letaknya di Jl Bhayangkara,tepatnya di depan sebuah toko HP atau juga dekat Sanrio. Disini kita bisa pilih daging yang kita sukai (kalau masih ada stock) tapi selain itu rasa soto disini juga mantab. Tapi kalau anda pengen coba jangan datang pada antara jam 2 siang sampai jam 6 sore karena pada jam-jam tersebut warung ini tidak buka.
  • Bakso Solo Bu Umi
Letaknya di Mojosari. Tepatnya adalah arah menuju Ngoro/Japanan dan depan sebuah bank. Disini tersedia dua jenis pentol bakso (kasar/lembut) dan ukuran pentol disini juga ada yang jumbo.
(resep masakan)
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template