Selasa, 05 Juni 2012

mie aceh

mie acehSelamat siang semuanya..... setelah sebelumnya saya telah ajak anda menikmati tengkleng yang ada di solo kali ini di siang yang panas begini anda semua akan saya ajak menikmati satu lagi kuliner khas aceh yang mak nyus, namanya adalah mie aceh. Walaupun namanya hanya mie, jangan di bayangkan mie aceh ini rasanya sama dengan mie instan yang biasa kita nikmati, mie ini adalah mie paling populer di nangroe aceh darussalam.

Mie aceh adalah sebuah masakan yang berbahan dasar mie kuning (basah) yang di campur dengan irisan daging atau juga makanan laut (udang atau cumi) dan di sajikan dalam sejenis kuah sup yang gurih dan juga pedas. Sama seperti pada mie instan, jenis mie aceh ini juga terbagi menjadi dua yaitu mie aceh goreng (kering) dan juga mie aceh kuah. Dan sebagai pelengkap biasanya dalam hidangan mi aceh (goreng / sup) di tambahkan potongan bawang goreng,emping, ketimun dan jeruk nipis.

Cita rasa dari mie aceh ini sangat beda dengan mie-mie pada umumnya, dengan rasa yang pedas dan juga bumbu kemiri yang sangat terasa membuat mie aceh adalah makanan yang patut di coba. Untuk membuat mie aceh bumbu yang di gunakan sebenarnya sangat mudah dan lazim kita temmukan dan untuk melihatnya Temukan semuanya disini.

Di aceh kita akan dengan sangat mudah menemukan warung yang menjual mie aceh, jadi anda tidak perlu bingung harus kemana untuk bisa menikmati kuliner yang satu ini ketika sedang di aceh. Tetapi buat yang jauh dari aceh anda bisa membutanya sendiri atau juga saat ini sudah ada beberapa warung atau restoran yang menjual berbagai macam kuliner khas aceh , seperti yang ada di jogja, tepatnya di daerah demangan atau dekat dengan kampus sanata darma.(resep masakan)
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template