Kamis, 05 Juli 2012

kuliner khas kalimantan barat

kuliner khas kalbarKalimantan Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Kalimantan dan beribukotakan Pontianak. Privinsi yang termasuk profinsi terbesar di indonesia ini dan juga dijuluki provinsi "Seribu Sungai� ini tentunya juga memiliki banyak sekali keanekaragaman kuliner. Untuk itu saat ini anda akan saya ajak untuk melihat daftar kuliner khas kalimantan barat.

Letak kalbar yang berbatasan langsung dengan negara bagian serawak malaysia membuat saya takut kalau-kalau ada kuliner khas dari kalbar yang di klaim oleh mereka, jadi mungkin itujuga salahsatu alasan saya menampilkan beberapa daftar kuliner khas kalbar. Yang saya hadirkan saat ini baru sebagian kecil saja tetapi saya akan berusaha terus memperbanyak dan melengkapinya, untuk itusaya akan sangat berterimaksih kalau anda mau berbagi dengan saya tentang kuliner khas kalbar atau kuliner khas dari daerah-daerah lain di indonesia.

Makanan:
1. bubur pedas
2. sotong pangkong

Minuman:

Jajanan:
1. lempok
2. lemang

Semoga apa yang saya tampilkan ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita serta menebalkan rasa cinta kita pada negara tercinta ini. Anda juga dapat melihat kumpulan resep dari berbagai makanan khas yang ada di indonesia di blog ini.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template