Sabtu, 28 Juli 2012

kolak durian

Kolak durian. Ketika bulan ramadhan datang ada beberapa makanan atau juga minuman yang selalu ada dan sudah sangat identik dengan ramadan salasatunya yaitu kolak. Jika pada mumnya kolak yang kita kenal dan kita tahu adalah kolak yang berbahan dasar pisang atau juga ubi maka kali ini saya akan coba hadirkan kolak yang lain daripada biasanya yaitu kolak durian yang merupakan menu buka puasa khas medan provinsi sumatra utara.

Durian memang menjadi ikon dari kota medan, selain rasanya yang khas dan berbeda dari durian dari kota-kota lainnya, ternyata durian juga dapat diolah menjadi makanan yang enak dan pastinya menarik. Makanan ini selalu tersedia saat bulan Ramadhan seperti saat ini, biasanya dijadikan menu favorit berbuka puasa. Makanan yang dimaksud ini adalah kolak durian.

Menu buka puasa yang satu ini bisa di bilang sangatlah unik, buat para pecinta durian menu kolak durian ini bisa dijadikan cara lain menikmati buah yang beraroma menyengat ini. dan buat sebagian orang yang tidak suka dengan buah ini, siapa tahu dengan di kemas menjadi kolak anda jadi doyan atau malah suka dengan buah ini.

Karena medan adalah surganya durian jadi menu ini tidak hanya tersedia saat bulan ramadan saja, walaupun pada bulan ini penjual menu makanan ini semakin banyak saja. Jadi saat anda sedang berada di medan sepertinya anda wajib mencobanya dan kalau anda mau mencobanya anda bisa datang langsung ke daerah jl dr. Mansyur atau juga di daerah dekat my dream hotel. Dasana kita akan dengan mudah menjumpai penjual menu kolak durian ini.

Dan bagi anda yang jauh dari medan tetapi tetap ingin bisa menikmati menu kolak durian anda bisa membuatnya sendiri dengan melihat resep kolak durian yang saya hadirkan. Tidak terlampau susah untuk membuat kolak duria ini, bahan yang di gunakan sebenarnya tidak jauh beda dengan kolak pisang ataupun kolak ubi. Jadi anda tidakperlu khawatir tidak bisa merasakan kesegarannya dan karena saat ini durian masih sedikit musim jadi mari kita bikin kolak yang unik ini. kumpulan resep
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template