Sabtu, 07 Juli 2012

resep sambel lethok

Disini saya coba hadirkan resep dan cara membuat salahsatu makanan khas boyolali jawa tengah yang bernama sambel lethok. saya hadirkan ini karena makana ini menurut saya unik. Resep sambel lethok ini saya dapatkan dari beberapa sumber dan telah saya sesuaikan dengan selara saya jadi selamat mencoba dan silahkan anda sesuaikan dengan selera nada masing-masing.

Semoga Resep sambel lethok ini dapat menambah pengetahuan kita tentang betapa kayanya keanekaragaman kuliner yang ada di negeri tercinta ini. Biar tidak kelamaan ngocoh mari langsung anda simak resep dibawah ini:

Bahan:
  • 10 buah tahu goring setengah matang
  • 3 bungkus tempe busuk
  • 1/2 liter santan

Bumbu:
  • 6 buah cabe merah
  • 10 buah cabe rawit atau bias kita sesuaikan sesuai selera
  • 6 siung bawang putih
  • 10 butir bawang merah
  • 2 ruas kencur
  • 3 lembar daun salam
  • gula dan garam secukupnya

Cara Membuat:
  1. Rebus tahu, tempe busuk beserta dengan bumbu yang telah disiapkan hingga layu
  2. Sisihkan bumbu-bumbu kemudian tumbuk hingga halus
  3. Sisihkan tempe kemudian haluskan
  4. Campur kembali tempe dengan bumbu-bumbu kedalam air rebusan sisa tadi dan aduk hingga rata
  5. Terakhir masukkan santan dan tunggu sesaat hingga masak
  6. Sajikan dengan nasi hangat dan anda juga dapat menggunakan sayuran atau kuluban ( sayuran rebus)
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template