Minggu, 05 Agustus 2012

depot gubeng pojok

Depot gubeng pojok. Surabaya akhir-akhir ini seakan sangatlah akrab dengan saya, dalam sebulan saja bisa 3 kali bolak-balik kesana dan setelah beberapakali kesana akhirnya bisa berwisata kuliner dengan mencari tempat makan atau warung yang menjadi favorit warga surabaya. Kali ini anda akan saya ajak ke sebuah warung yang bernama depot sederhana, tetapi warga surabaya lebih mengenalnya dengan depot gubeng pojok atau warung gubeng pojok.

Sesuai dengan namanya, tampilan warung ini terbilang sangat sederhana tetapi tidak demikian dengan rasanya. Sesuai dengan namanya yang lain yaitu depot gubeng pojok letak warung ini adalah di pojok stasiun kereta api gubeng tepatnya di sebelah selatan stasiun gubeng dan anda bisa masuk dari pintu selatan stasiun, jadi bisa dibilang masih satu lokasi dengan stasiun.


Di depot sederhana ini kita bisa menikmati berbagai macam masakan yang sangat indonesia dan pastinya dengan citarasa surabaya yang cenderung pedas. Beberapa makanan yang jadi favorit disini adalah ayam bakar penyet, krengsengan dan mi goreng. Tetapi makanan lain juga tidak kalah enak tentunya, jadi anda juga bisa pesan makanan yang lain. Sedangkan untuk minuman disana terbilang standar dan sama dengan banyak warung makan yaitu es teh dll.

Pada kesempatan pertama saya mengunjungi warung ini saya coba nasi krengsengan dan teman saya mencoba ayam bakar penyet yang keduanya adalah atas usulan mbak-mbak pelayannya dan untuk minumnya saya dan teman hanya memesan teh dingin saja. Ternyata mbak-mbaknya tidak salah memilihkan saya, krengsengan dan ayam bakar penyetnya luar biasa enak. Daging pada krengsengannya sangat lembut dan bumbunya sangat terasa, sedangkan untuk ayam bakar penyetnya dagingnya tidak alot dan terlepas dari tulangnya.



Jadi jika anda sedang berada di surabaya rasanya tidak ada salahnya anda mampir ke warung yang buka siang sampai malam hari ini. selain letaknya yang mudah di temukan juga jarena rasanya nikmat sekali, selain itu anda tidak perlu menguras kantong terlalu dalam untuk bisa makan enak disana. Jika anda ingin mencari tempat makan lain di surabaya Anda bisa melihat daftar tempat makan di surabaya yang saya hadirkan pada postingan terdahulu. (kumpulan resep)
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template