Jumat, 30 Maret 2012

laksamana mengamuk

Pertama kali mendengan namanya pasti banyak yang bingung, jenis kuliner macam apa ini kok aneh banget namanya. laksamana mengamuk adalah salah satu kudapan atau minuman khas riau yang konon lahir karena adanya kemarahan seorang laksamana pada zaman dahulu.

Salah satu minuman khas riau ini sangat mudah kita jumpai di riau terutama terutama saat bulan ramadhan. tetapi saat selain ramadhan juga masih mudah kita temukan, jadi ga usah nunggu ramadhan untuk bisa menikmati kesegaran laksamana mengamuk ini.

Kini untuk menambah kesegaran laksamana mengamuk, di tambahkan es pada penyajiannya. untuk itu kini minuman khas riau ini banyak disebut dengan es laksamana mengamuk. jadi setelah kita menyantap bacah daging yang juga khas riau kita juga harus mencoba es laksamana mengamuk ini.

Sangat mudah membuat minuman ini karena bahan yang di gunakan dan cara membuatnya sangatlah simpel. kita hanya memerlukan mangga kweni sebagai bahan dasar serta gula dan vanili untuk bahan sirupnya. untuk resep dan cara membuatnya silahkan resep.

untuk bisa melihat daftar kuliner khas riau silahkan klik disini, saya coba hadirkan beberapa dan tentunya akan coba saya tambah terus.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template