Sabtu, 17 Maret 2012

bolu kemojo

Setelah sebelumnya saya sudah coba menampilkan makanan khas dari provinsi riau maka kini giliran jajanan atau kue khasnya yang coba saya angkat disini. Nama dari jajanan khas riau yang satu ini adalah bolu kemojo. Jajanan ini selalu jadi hidangan istimewa pada saat hajatan / kenduri dan sering disajikan untuk menu buka puasa serta jadi sajian bagi tamu dihari raya Idul Fitri.
Bolu Kemojo tidak seperti bolu kebanyakan yang sering kita jumpai. Bolu Kemojo memiliki ciri khas tersendiri. Teksturnya sengaja dibiarkan tidak mengembang, sehingga menjadi padat dan terasa sangat legit saat dimakan. Yang tak kalah pentingnya, juga mengenyangkan. Tampilan luarnya juga sangat menarik, dengan bentuk bunga berkelopak delapan.

Pada walnya, rasa Bolu Kemojo hanya ada satu , yaitu Rasa Pandan. Tetapi kini, terdapat berbagai macam rasa buah pilihan. Antara lain: Bolu Kemojo Rasa Pandan, Rasa Durian, Rasa Nangka, Rasa Keju, Rasa Strawberry, Rasa Pisang, Rasa Coklat, Rasa Kacang, Rasa Kentang, Rasa Jagung, Rasa Nenas Kismis dan Rasa Tapai.Walau demikian, Bolu Kemojo Rasa Pandan tetaplah menjadi Primadona. Sebagai Bolu Kemojo dengan rasa "original", ia tetap menjadi pilihan favorit bagi kebanyakan konsumen.

Jadi Jika Anda sedang melancong ke Pekanbaru, Batam, atau kota-kota lain di Propinsi Riau lainnya, jangan sampai tak mencicipi kenikmatan makanan khas riau dan tentunya membawa pulang Bolu Kemojo sebagai oleh-oleh.
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template