Sabtu, 16 Juli 2011

mie koclok


Mungkin ketika orang jakarta di tanya apa makanan khas Cirebon? mungkin ketoprak, Karena yang jualan ketoprak di jakarta biasanya orang Cirebon. Padahal sebenarnya Cirebon punya tahu gejrot, nasi jamlang dan tentunya Mie Koclok.kali ini saatnya kita mengulas tentang mi koclok satu-persatu.

Mie koclok sebenarnya ada di daerah lain tetapi mie koclok cirebon berbeda dengan mie koclok di daerah lain. Jika mie koclok yang lain itu kuahnya bening maka mie koclok ala Cirebon ini kuahnya seperti Bubur Santan yang kental. Mie Koclok Cirebon berisi mie kuning, potongan telor, suiran daging ayam, dan di beri penyedap berupa potongan daun bawang, kol, dan bawang goreng.

Kuahnya yang kental dan gurih disiramkan diatas mie Telor, kemudian ditambah taburan daun bawang, irisan telur rebus dan merica. Hmmm nikmat sekali dimakan malam hari sebagai penghangat badan.klik disini untuk resep dan cara membuat mie koclok yang sesuai selera anda.

Ketika anda sedang berada di cirebon sepertinya wajib mencoba kuliner yang satu ini, ada banyak penjual mie koclok di cirebon salah satunya ada di daerah kota Cirebon yaitu jl Pekarungan 10A, disana ada sebuah warung yang berjualan mie koclok Cirebon ini.selamat mencoba..
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template