Kamis, 21 Agustus 2008

Kuliner 67 - Pantasteiik, Bogor

PANTASTEIIK (Pancake - Pasta - Steak)
Perum Bogor Baru Blok F5 / 9 Bogor
t. 0251 381280

Tentu banyak dari teman-teman yang pernah makan pancake, tapi pernahkan makan pancake sebagai makanan utama? PANTASTEIIK, salah satu resto baru di Bogor yang memberikan keunikan tersendiri dengan menyajikan pancake tidak hanya sebagai dessert, tapi sebagai menu utama. Pantasteiik sendiri merupakan kepanjangan dari Pancake - Pasta - Steak yang merupakan menu andalan resto ini. Suasana cozy langsung menyergap begitu kita memasuki resto ini, ditambah dengan sambutan hangat para karyawan disini. Resto ini juga memiliki akses internet gratis sehingga memang cocok untuk tempat nongkrong atau kongkow-kongkow. Makanannya? Silakan nikmati sajian berikut:


Smoke Beef n Sausage Pancake, saya ingin mencoba pancake versi asinnya. Katanya menu ini yang banyak dipesan. Tiga lapis pancake dengan diberi "toping": sosis, daging sapi asap, saus bechamel dan mozarella cheese leleh. Rasanya lumayan, tapi masalahnya adalah banyaknya "lauk"nya tidak bisa mengimbangi banyaknya makanan utamanya (pancake). Bayangkan saja, tiga lapis pancake besar hanya ditemani dengan sebutir sosis dan selembar daging asap. Akhirnya saya cuma makan satu lembar pancake saja, sisanya dibawa pulang :) Harga: Rp. 20.000,- (+PPn 10% dan Service Charge 5%)

Blueberry Heaven Pancake, walaupun sajian pancake ini cocok untuk dessert, tapi ternyata besarnya pancake ini sangat mengenyangkan. Tiga lembar pancake disajikan dengan toping es krim vanilla, sirup dan buah blue berry, gula halus dan cream. Rasanya segar dengan sentuhan rasa asam dari buah berry-nya. Kalau pancake yang disajikan cuma 1 lembar kayanya lebih enak deh. Harga : Rp. 17.000 (+PPn 10% dan Service Charge 5%)

Beef Curry Rice, nah menu ini emang sedikit menyimpang dari "pakem"nya pantasteiik. Nasi goreng kari dengan daging sapi disajikan dengan telur goreng, acar dan emping. Saya sih gak terlalu suka, tapi kata istri saya yang penggemar makanan india dan timur tengah, menu yang satu ini enak banget. Selera kali ya... Harga : Rp. 19.000 (+PPn 10% dan Service Charge 5%)

Lemongrass Lemon, untuk minumnya saya pilih yang agak unik. Minuman olahan daun sereh (lemongrass) yang direbus dan diberi gula, ditambahkan lemon. Rasanya? Mantabbbb, jadi penasaran untuk buat sendiri di rumah. Ternyata sereh bisa jadi minuman yang menyegarkan juga ya. Harga : Rp. 9.000 (+PPn 10% dan Service Charge 5%)

Segitu dulu coretan untuk pantasteiik ini, lain kali jika ada kesempatan ke sana lagi saya akan tambahkan coretan ini. Buat yang bukan warga bogor, mungkin agak sedikit kesulitan menemui resto ini. Ancer-ancernya setelah keluar pintu tol Bogor, langsung ambil jalur kiri, masuk ke jalur yang ke arah bogor raya, tapi langsung belok kanan (jangan belok kiri), perempatan pertama belok kanan (lewat jembatan nyebrang jalan tol), lewat Universitas Pakuan langsung belok kanan. Lurus aja, anda akan menemukan resto ini di sebelah kiri jalam. Selamat hunting-hunting
 

Copyright © 2011 Wisata Kuliner | Design by Kenga Ads-template